Workshop: Pemberdayaan Mahasiswa dalam Penerapan Energi Terbarukan di Pedesaan

Home / Info Fakultas / Workshop: Pemberdayaan Mahasiswa dalam Penerapan Energi Terbarukan di Pedesaan
ebtke_2

Dalam Rangka Penyebaran informasi untuk meningkatkan pemahaman tentang Energi Baru Terbarukan (EBT) dan peran serta mahasiswa dan Perguruan Tinggi untuk mendukung  program EBT di perdesaan, Direktorat Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan , Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  menyelengarakan kegiatan EBT Goes to  Campus.

Kegiatan yang dimaksud dalam bentuk Workshop dengan tema Pemberdayaan Mahasiswa Untuk Penerapan dan Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan di Perdesaan yang diselenggarakan pada tanggal 11 Oktober 2018 bertempat di Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Cenderawasih Dr. Jonathan Wororomi S.Si.,  Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan MSi dan Harris ST., MT.

Pemateri pada Worskshop antara lain

1. Ezrom MD Tapparan ST, MSc (Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan, Kementerian ESDM) memaparkan tentang Kebijakan dan Program Pengembangan Energi Baru dan Terbarukan
2. Dr. Andre Susanto ( Technical Advisor GIZ- PV System) menjelaskan tentang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)
3. Ardi Nugraha (Asosiasi Hidro Bandung/Microhydro System) menjelaskan tentang teknologi Pembangkit Listrik Tenaga Air Mikro (PLTMH)
4. Bryan Sihombing (Fasilitator Program Patriot energi 2015) menjelaskan tentang Pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan PLTS/PLTMH di perdesaan

Peserta yang hadir merupakan mahaiswa dari Perguruan Tinggi sekota Jayapura.

 

ALBUM FOTO

Workshop Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) ESDM-Universitas Cenderawasih

 

 

Posted in

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *