Webinar Nasional FT: Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

Home / Info Fakultas / Webinar Nasional FT: Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)
CaptureSNK

“Kedepannya diharapkan Universitas Cenderawasih dapat menjadi Universitas K3 yang terus memberikan pelajaran dan pengetahuan tentang bagaimana kita bekerja, hidup, sehat dan selamat” – Arland Suruan, PT. Freeport Indonesia

FT UNCEN – Webinar Nasional K3 dengan tema “Penguatan Sumber Daya Unggul dan Berbudaya K3 Pada Sektor Usaha” dilaksanakan di Fakultas Teknik Rabu 24 Februari dibuka secara daring oleh Dr. Jonathan Kiwasi Wororomi, S.Si.,M.Si selaku Pembantu Rektor III, Bidang kemahasiswaan mewakili Rektor Universitas Cenderawasih.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya kampus mengupdate informasi terkini dari stakeholders khususnya dunia industri dan juga membangun budaya K3 sejak dini.

“Dengan adanya program-program semacam ini (seminar), kami mengharapkan banyak masukan dan update informasi khususnya bagian keteneknikan dari stakehoders. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat budaya K3 dalam aspek kehidupan kita”

Selanjutnya mitra kerja, Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku yang langsung disampaikan oleh kepala SKK Migas Papua dan Maluku menyampaikan pentingnya peran akademisi dalam membentuk industri hulu migas.

“Webinar ini merupakan kegiatan yang penting dan strategis bagi SKK Migas untuk melakukan sialisasi dan memperkenalkan industri hulu migas kepada akademisi dan masyarakat yang merupakan salah satu pilar dalam mendapatkan dukungan sebagai syarat dalam hal mengupayakan investasi dan sebagai investor friendly.”

Sambutan lainnya dari mitra kerja Industri pertambangan yaitu dari PT Freeport Indonesia yang disampaikan oleh Arland Suruan, Humas PTFI. Menurutnya kegiatan seperti ini menunjukan bahwa Universitas Cenderawasih turut berkontribusi dalam membangun budaya K3

“Kegiatan ini menunjukan bahwa Universitas Cenderawasih turut memperkenalkan dan mensosialisasikan K3 dilingkungan kerja dan kehidupan kita sehari-hari. Kedepannya diharapkan Universitas Cenderawasih dapat menjadi Universitas K3 yang terus memberikan pelajaran dan pengetahuan tentang bagaimana kita bekerja, hidup, sehat dan selamat. ”

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik, Universitas Cenderawasih  Dr. Johni Jonatan Numberi, M.Eng mengucapkan banyak terima kasih kepada industri, unsur pemerintah pusat dan daerah yang telah mendukung terlaksananya kegiatan webinar nasional K3 ini.

Kegiatan webinar ini dimulai Pukul 10.00 Wit sampai selesai dengan narasumber: (1) Ir. H. Yusuf, ST.MT, (2) Safety Advisor, BP LNG, (3) Hengky Rumbino, VP Occupational & Safety, PTFI, (4) Ausil Maksudina, HSSE Pertamina Regional Maluku dan Papua, (5) General Manager PLN Wilayah Papua.

Posted in

Karl Meak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *