Tahap Seleksi Psikotes dan Wawancara Calon Pembantu Dekan 1,2 dan 3 FT Periode 2020-2024

Home / Info Fakultas / Tahap Seleksi Psikotes dan Wawancara Calon Pembantu Dekan 1,2 dan 3 FT Periode 2020-2024
WhatsApp Image 2020-11-18 at 15.57.42

FT UNCEN – Setelah melalui tahapan penjaringan dan pengusulan nama, serta penyampaian makalah program kerja  beberapa hari lalu, pada Rabu, 18 November 2020, para calon Pembantu Dekan kembali menjalani psikotes dan wawancara di Auditorium Fakultas Teknik.

Jika pada tahap awal penjaringan, terjaring 20 puluh nama, pada tes psikologi dan wawancara, hanya diikuti oleh 8 orang calon.

Sedangkan untuk kandidat yang tidak hadir, atau mengundurkan diri, dinyatakan gugur dalam proses seleksi.

Prinsip manajemen sumber daya manusia: “the right man, on the right place” menjadi salah satu tujuan utama dalam proses ini.

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Johni Jonathan Numberi M.Eng mengatakan tujuan utama seleksi ini untuk menghadirkan aparatur akademik FT yang memiliki kapabilitas dan integritas dalam menjalankan tugasnya dikemudian hari.

“Selain memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas, para Pembantu Dekan diharapkan dapat membantu Dekan dalam mewujudkan visi-misi Fakultas Teknik. Selain itu, diharapkan juga mampu bersinergi dengan para ketua jurusan, civitas akademika FT dan mitra kerja sama untuk mendorong kemajuan kampus FT”

Psikotes dan wawancara merupakan tes terakhir yang pelaksanaannya dilakukan oleh tim Assessment Center Universitas Cenderawasih yang bekerja tanpa intervensi dan tandensi terhadap calon.

Johni Numberi mengungkapkan, tujuan dari tes asesmen psikologi yaitu untuk mengukur karakter, motivasi dan kompetensi para calon Pembantu Dekan sebagai mitra kerjanya selama empat tahun mendatang.

Hasil dari tahapan ini selanjutnya akan dibawa ke rapat senat untuk meminta pertimbangan dan masukan.

Posted in

Karl Meak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *