Solidaritas Mahasiswa Teknik Uncen untuk Korban Kebakaran Dok 9 Kota Jayapura

Home / Info Fakultas / Solidaritas Mahasiswa Teknik Uncen untuk Korban Kebakaran Dok 9 Kota Jayapura
WhatsApp Image 2020-10-23 at 18.48.53

FT UNCEN – Puluhan mahasiswa Fakultas Teknik Uncen yang terdiri dari mahasiswa Jurusan Teknik Sipil, Mesin, Tambang, Elektro dan Planologi mengambil inisiatif untuk membantu korban kebakaran di Dok 9 Jayapura pada Jumat 23 Oktober 2020.

Aksi solidaritas ini dimulai dari penggalangan dana secara suka rela di lingkungan kampus FT, pengumpulan bahan makanan hingga pakaian layak pakai untuk diserahkan kepada korban bencana.

Djuardrensi Patabang,ST.,M.Eng selaku Pembantu Dekan III, Fakultas Teknik mengungkapkan gerakan solidaritas untuk membantu korban bencana ini diiniasi langsung oleh mahasiswa.  

“Mahasiswa bergerak dan menjadi inisiator gerakan ini. Sumbangan mereka banyak. Terdiri dari bahan makanan dan pakaian layak pakai yang diangkut menggunakan tiga pick-up. Ada beras, gula, mie instan, telur, biskuit, air minum, makanan bayi dan juga pakaian layak pakai.”

Sebagai Pembantu Dekan III sekaligus mewakili Dekan Fakultas Teknik, ia menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang sangat responsif dan tanggap demi nilai-nilai kemanusiaan yang selama ini telah diajarkan di Fakultas Teknik.

“Terima kasih untuk mahasiswa FT. Nilai-nilai kemanusiaan harus diatas segalanya.”

Posted in

Karl Meak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *