Sidang Promosi Dr Joni, Doktor Ke 20 Fakultas Teknik

Home / Info Fakultas / Sidang Promosi Dr Joni, Doktor Ke 20 Fakultas Teknik
WhatsApp Image 2020-11-03 at 13.05.36

FT UNCEN – Selasa 03 November, Fakultas Keteknikan Pertanian (TEP), Institut Pertanian Bogor, menggelar Sidang Promosi, untuk mempromosikan mahasiswanya Joni untuk memperoleh gelar doktor.

Dr. Joni sendiri merupakan dosen pada Jurusan Teknik Mesin, Fakutas Teknik, Universitas Cenderawasih. Dengan sidang promosi ini, ia menambah jumlah daftar doktor yang dimiliki oleh Fakultas Teknik.

Saat ini Fakultas Teknik memiliki total 20 doktor dari luar maupun dalam negeri. Doktor Joni merupakan doktor ke 20 di Fakultas Teknik dan yang ke 3 pada Jurusan Teknik Mesin.

Dr. Joni menyelesaiakan program doktornya dengan judul disertasi, “Pengembangan Sistem Permbersih Gas untuk Menurunkan Kanduangan Tar Hasil Gasifikasi Biomasa” dengan predikat sangat memuaskan.

Ia melaksanakan sidang promosi dengan Komisi Promosi yang terdiri dari:

  1. Prof. Dr. Ir. Armansyah Halomon Tambunan M.Agr (Ketua)
  2. Dr. Ir. Radite Praeko Agus Setiawan M.Agr (Angota)
  3. Dr. Kiman Siregar, S.T.P., M.Si (Anggota)
  4. Dr. Ir. Dyah Wulandani M.Si (Penguji Luar)
  5. Dr. Ir. Johni Jonatan Numberi, M.Eng. (Penguji Luar/Dekan FT)

Dekan Fakultas Teknik, Dr.Ir. Johni Jonatan Numberi, M.Eng, yang juga hadir sebagai Penguji Luar pada sidang menyampaikan selamatnya kepada Dr Joni yang telah melalui setiap tahapan akademis guna mencapai gelar doktornya.

Dr.Ir. Johni Jonatan Numberi sendiri, pada kesempatan ini merupakan kedua kalinya, menjadi penguji luar untuk sidang program doktor di kampus IPB.

Menurutnya, menjadi penguji luar merupakan satu pengakuan akademik dari kampus luar yang lebih maju kepada dosen-dosen di Universitas Cenderawasih, khususnya Fakultas Teknik.

“Undangan menjadi penguji luar merupakan sebuah pengakuan akademis dan kedepan penting untuk membangun mitra dan sinergisitas dengan kampus yang lebih maju.”

Posted in

Karl Meak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *