Program Profesi Insiyur Fakultas Teknik UGM dan Uncen Kolaborasi Produksi Pencuci Tangan Portable Untuk Covid-19*

Home / Info Fakultas / Program Profesi Insiyur Fakultas Teknik UGM dan Uncen Kolaborasi Produksi Pencuci Tangan Portable Untuk Covid-19*
Serah Terima Pencuci Tangan Portable Di Halaman Rektorat Uncen (18/5) oleh Dr Johni Jonatan Numberi (Tengah Kiri) kepada Rektor Universitas Cenderawasih, Dr Apolo Safanpo (Tengah Kanan). (Foto: Humas Uncen)

FT UNCEN – Dalam rangka bersolider membantu pemerintah berjuang melawan Pandemi, Program Profesi Insinyur Fakultas Teknik Universitas Gajah Madja (UGM) berkolaborasi dengan Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih (FT Uncen) memproduksi pencuci tangan portable untuk penanggulangan Covid-19.

Di Halaman Rektorat Uncen, Senin (18/5), Dr. Johni Jonatan Numberi menyerahkan satu unit pencuci tangan dengan spesifikasi: triple wastafel dengan penampung air (tandon) 1100 liter, kepada pihak Uncen yang diterima langsung oleh Rektor, Dr Apolo Safanpo. (Lihat video klik disini)

Dr. Johni Numberi yang merupakan peserta Profesi Insinyur sekaligus Wakil Dekan II Fakultas Teknik Uncen, menyampaikan bahwa kampus harus selalu terpanggil dan mengambil bagian dalam melawan disrupsi global saat ini.

“Kampus tidak boleh diam, namun dengan pikiran jernih harus membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi situasi sulit saat ini. Kampus berkewajiban untuk berkolaborasi dan bersinergi agar dapat meringankan beban kerja pemerintah.”

Ia menuturkan, rencananya, tempat pencucian ini akan diproduksi secara massal dan diletakan di beberapa Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Selain tempat pencucian tangan portable, dirinya juga menyampaikan bahwa akan memproduksi bilik sterilisasi Covid-19 yang menurutnya hingga saat ini masih dalam tahap konstruksi dan ujicoba.

*) Sumber: Tiffanews.com

Posted in

Karl Meak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *