Program Pelatihan Bahasa dan Pengenalan Budaya Jepang di Fakultas Teknik

Home / Info Fakultas / Program Pelatihan Bahasa dan Pengenalan Budaya Jepang di Fakultas Teknik
Program Bahasa dan Budaya Jepang

FT UNCEN – Dimana batas bahasamu, disitulah batas duniamu. Bahasa adalah sarana untuk mengenal dunia dan ilmu pengetahuan. Semakin banyak bahasa yang diketahui, semakin banyak pengetahuan yang dimiliki, begitu pula sebaliknya. Seperti itulah nasehat bijak bahasa dan kebudayaan yang selalu kita dengar.

Dengan tujuan itu, dan guna mempersiapkan sumber daya manusia unggul menghadapi tuntutan zaman terutama pada era revolusi 4.0, Fakultas melaksanakan program pelatihan bahasa dan pengenalan Budaya Jepang.

Kegiatan ini diinisiasi dan merupakan kerja sama antara Bidang Kemahasiswaan, Fakultas Teknik dan Jurusan Teknik Mesin, Universitas Cenderawasih.

Acara pembukaan dilaksanakan pada hari Jumat, 09 Juli 2021 pukul 10.00 WIT bertempat di Auditorium Fakultas Teknik dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Johni Jonatan Numberi, M.Eng.

Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Patrick Marcell Fandy, ST. MT menyampaikan kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa dan dosen guna menambah pengetahuan akan budaya dan kemampuan bahasa Jepang.

“Kegiatan akan berlangsung kurang lebih empat bulan. Mulai berlangsung dibulan Juli sampai dengan Oktober 2021. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyiapkan mahasiswa Fakultas Teknik sesuai dengan kurikulum kampus merdeka, magang dan beasiswa ke Jepang untuk dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik” ujarnya.

Untuk mendaftar pada program ini, dosen dan mahasiswa dapat mendaftarkan diri ke bagian kemahasiswaan. Targetnya adalah 50 orang. Begitu juga dengan informasi lanjut tentang program dapat menghubungi bagian kemahasiswaan.

Posted in

Karl Meak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *