Lulus Program Doktor ITB: Dr. Endang Hartiningsih menjadi Doktor ke 22 di Fakultas Teknik

Home / Info Fakultas / Lulus Program Doktor ITB: Dr. Endang Hartiningsih menjadi Doktor ke 22 di Fakultas Teknik
WhatsApp Image 2021-03-05 at 16.29.57

FT UNCEN – Program Studi Doktor Rekayasa Pertambangan, Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Jumat 5 Maret 2021 pukul 08.30 Wib melaksanakan Sidang Terbuka atas nama Endang Hartiningsih untuk gelar Doktor pada bidang Rekayasa Pertambangan.

Dr. Endang yang juga merupakan staff pengajar di Jurusan Teknik Pertambangan, FT Uncen dinyatakan lulus dengan disertasi berjudul: “Model Genetik Prospek Wanagon Gold, Distrik Tembagapura (Distrik Ertsberg), Kabupaten Mimika, Papua”.

Ia terhitung menyelesaiakan studi doktoralnya selama lima tahun dengan predikat kelulusan sangat memuaskan.

Selama menempuh proses studi di ITB, ia melakukan riset dengan menggunakan laboratorium ITB, Kyushu University (Jepang) untuk analisis inklusi fluida dan Akita University untuk analisis stabil isotop.

Di ITB, Dr. Endang dibimbing oleh Tim Pembimbing yaitu: (1) Dr.Eng. Syarizal, ST.,MT, (2) Prof. Dr. Sudarto Notosiswoyo dan (3) Dr. I. Gusti Bagus Eddy Sucipta, ST., MT.

Ketua Tim Promotor Dr. Eng. Syafrizal ST.,MT dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan juga pesan/nasehat kepada Dr. Endang atas pencapaian yang telah diperolehnya.

“Karena sudah mendapatkan gelar doktor maka Ibu harus bisa melakukan penelitian secara mandiri. Memiliki integritas yang baik, mendasarkan pada keilmuan serta kecukupan-kecukupan data yang  nantinya untuk dapat menghasilkan publikasi yang bermutu dan berkontribusi kepada Uncen secara khusus dan pertambangan pada umumnya.”

Dengan keberhasilan dan pencapaian ini maka Dr. Endang Hartiningsih saat ini menjadi doktor ke 22 yang dimiliki oleh Fakultas Teknik, Universitas Cenderawasih.

Posted in

Karl Meak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *