Pendampingan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Sesi#2

Home / Info Fakultas / Pendampingan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Sesi#2
hki2_1

Kegiatan detasering sesi kedua pendampingan hak kekayaan intelektual (HKI) di Universitas Cenderawasih berlangsung hari ini Rabu tanggal 28 Oktober 2020 dengan materi drafting paten dan merek dagang. Dalam presentasinya, detaser Prof. Retno Supriyanti menguraikan tentang teknik penulisan spesifikasi paten yang meliputi penentuan invensi atau bukan invensi, penentuan kemungkinan invensi yang dapat diberi paten dan penyusunan/penulisan spesifikasi paten.Pada bagian materi tentang merek, Prof. Retno menjelaskan tentang mengapa sebuah merek diperlukan dan bagaimana membangun brand image agar kualitas produk terjaga dan jangkauan pasar yang lebih luas.

Para peserta yang merupakan dosen dari berbagai Fakultas di Universitas Cenderawasih dan juga beberapa peserta dari Universitas Ottow Geissler dapat mengikuti dengan baik secara daring dan banyak berdiskusi dengan mengajukan berbagai pertanyaan terkait sesuai dengan home base keilmuannya.
Di akhir acara, Prof. Retno Supriyanti mengajak seluruh peserta untuk memulai mencoba menyusun draft paten sehingga dapat lebih memahami dan mengembangkan kemampuan untuk menentukan hasil-hasil penelitian/karya yang berpotensi untuk didaftarkan di Dirjen Iekayaan Intelektual Kemhumkam sehingga mendapat perlindungan atas HKI tersebut.
Sesi terakhir kegiatan detasering pendampingan penyusunan dan perolehan HKI dijadwalkan pada tanggal 4 November 2020 dan diharapkan pada pertemuan tersebut para peserta sudah mempersiapkan draft paten sesuai template yang ada sebagai bahan pendampingan/klinik penyusunan dan perolehan HKI.

Posted in

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *