57 Mahasiswa FT Diyudisiumkan Pada Yudisium Periode Pertama Tahun 2021

Home / Info Fakultas / 57 Mahasiswa FT Diyudisiumkan Pada Yudisium Periode Pertama Tahun 2021
Yudisium FT

FT UNCEN – Sebanyak 57 mahasiswa Fakultas Teknik diyudisiumkan pada Yudisium Program Sarjana dan Diploma, Semester Genap TA 2020/2021, Fakultas Teknik, Universitas Cenderawasih pada hari Selasa 23 Februari 2020 secara daring.

57 mahasiswa yang mengikuti Yudisum terdiri dari: Prodi Teknik Sipil (S1) sebanyak 10 orang, Teknik Sipil (D3) sebanyak 6 orang, Teknik Mesin (S1) sebanyak 11 orang, Teknik Elektro (S1) sebanyak 2 orang, Teknik Elektro (D3) sebanyak 2 orang, Program Studi Teknik Pertambangan (S1) sebanyak 17 orang, Teknik Mineral (D3) sebanyak 2 orang dan Teknik Perencanaan Wilayah dan Tata Kota (PWK) sebanyak 7 orang.

Mahasiswa dengan IPK tertinggi  berasal dari prodi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota yaitu 3.70 dan lulusan dengan IPK terendah berasal dari prodi Teknik Pertambangan yaitu 2.77.

Dalam sambutannya Dr. Ir Johni Jonathan Numberi, M.Eng selaku Dekan Fakultas Teknik menyampaikan sejumlah kondisi dan proses pengajarannya yang sedang dan akan berlangsung di Fakultas Teknik.

“Saat ini Fakultas Teknik memiliki 21 dosen bergelar doktor (Dr) yang lulus dari dalam maupun luar negeri. Terdiri dari 9 program studi yaitu: Prodi Teknik Sipil (S1), Prodi Teknik Mesin (S1), Prodi Teknik Elektro (S1), Prodi Teknik Pertambangan (S1) yang sudah terakreditase (B). Sementara Prodi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, akreditasi (C) dan dalam proses reakreditasi. Begitu juga dengan Prodi D3”

Selain itu, Dr Johni Numberi menyampaikan perlunya dukungan serta masukan dari alumni (para lulusan), masyarakat dan pemerintah agar proses pendidikan dan pengajaran yang berlangsung di Fakultas Teknik sesuai dengan standard dan kebutuhan serta bermanfaat bagi Papua dan Indonesia.

Posted in

Karl Meak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *